Cara Mudah Membuat dan Merubah Favicon Blog - Apakah Anda memiliki situs web atau blogdari blogger? Jika kalian punya, Apakah kalian ingin membuat dan merubah favicon Blog kalian? Jika jawaban kalian ingin merubah favicon pada blog kalian maka bacalah tutorial cara membuat dan merubah favicon blog ini sampai selesai.

Kita sebagai pemilik blog dengan judul blog yang berbeda, tentu ingin memiliki ciri khusus yang membedakan blog kita dengan orang lain. Jadi yang membedakan blog kita dengan orang lain yaitu dengan favicon blog.

Favicon pada setiap blog pada dasarnya hanya icon berbentuk hutuf "B", jika kalian ingin merubah favicon pada blog kalian agar lebih profesional maka kalian harus terlebih dahulu membuat icon blog kalian.

Sebelum kita mengganti favicon blog, kita perlu membuat favicon yang unik yang menjadi ciri khas dan berhubungan dengan blog kita. Cara membuat favicon dapat menggunakan Photoshop atau Corel. Tapi dengan kedua software tersebut, membuat icon blog tidak mudah, kalian memerlukan keahlian dalam menggunakan software tersebut.

Tak perlu khawatir, jika memang sangat ingin membuat icon blog kalian. Kita bisa menggunakan sebuah website yang menyediakan layanan membuat icon secara gratis.

Cara Membuat Favicon Blog


Website untuk membuat favicon banyak di luar sana, kalian hanya perlu mengakses website dan membuat favicon di sana. Untuk membuat icon sangat dan sederhana, kalian hanya perlu menulis inisial blog-nya, pilih atau edit bentuk dan warna favicon yang diinginkan melalui pengaturan. Setelah selesai membuat favicon, kalian cuma perlu mendownloadnya.

Untuk referensi website yang memiliki layanan membuat favicon adalah sebagai berikut:

  • Favicon.io
  • Favic-o-matic
  • Favicon & App Icon Generator
  • Real Favicon Generator

Pilih salah satu atau kalian bisa mencoba semuanya, mana yang menurut kalian mudah saja dalam membuat favicon untuk blog.

Cara Merubah Favicon Pada Blog


Setelah selesai kalian selesai membuatnya, kalian hanya tinggal mengganti favicon pada blog. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  • Masuk ke Blogger
  • Masuk pada menu Tata Letak
  • Klik Edit pada kolom yang berjudul Favicon
  • Lalu klik Pilih File
  • Pilih favicon yang dibuat sebelumnya (ukuran favicon harus kurang dari 100 kb)
  • Dan selesai, sekarang kalian hanya tinggal melihat hasil perubahan dari mengganti favicon blog, apakah sudah berubah atau belum?

Mudah bukan tutorial dalam membuat dan merubah favicon pada blog kalian, untuk merubah favicon blog dengan cara seperti itu, kalian tidak perlu memiliki keahlian khusus dan cara ini mudah untuk dilakukan.

Semoga kalian berhasil membuat dan mengganti favicon pada blog kalian. Selamat mencoba...

Post a Comment