Cara Ampuh Untuk Memperbaiki Hard Disk Rusak atau Bad Sector - Kamu memiliki hard disk rusak atau bad sector? Cobalah untuk menggunakan cara ini untuk membuat hard disk yang sehat seperti dulu.

3 Software Terbaik Untuk Memperbaiki Hard Disk Rusak

Untuk cara mudah memperbaiki hard disk rusak yaitu membuka komponen hard disk dan menyewa jasa seorang teknisi yang berpengalaman dalam memperbaiki hard disk.

Namun cara ini menghabiskan banyak uang dan waktu, anda harus menunggu teknisi berpengalaman memperbaiki hard disk anda.

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu dan uang untuk memperbaiki hard disk rusak atau bad sector, saya memiliki solusinya.

Anda tidak perlu keahlian khusus untuk mengatasinya, itu adalah tutorial cukup mudah dan fleksibel untuk memperbaiki hard disk rusak dan bad sector.

Cara Cepat Memperbaiki Hard Disk Rusak atau Bad Sector


Ada banyak penyebab kerusakan pada hard disk atau disebut bad sector. Bad sector sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu secara fisik bad sector dan bad sector software.

Bad sector fisik yang buruk dapat terjadi karena penurunan dari disc, debu, panas, dan lain-lain. Adapun bad sector bisa terjadi karena kerusakan komputer, perangkat lunak sebagai serangan virus, komputer mati secara paksa oleh tombol off, dan lain-lain.

Sebelum memperbaiki itu, Anda pastikan telah membaca artikel tentang cara memeriksa hard disk masih berjalan normal atau tidak? Dan setelah memeriksa memang terjadi kerusakan maka kita harus memperbaikinya dengan menggunakan perangkat lunak atau software.

Nah, Dibawah ini merupakan cara memperbaiki hard disk dengan bantuan perangkat lunak atau software. Untuk itu silahkan simak software apa saja yang harus di pakai untuk memperbaiki hard disk.

1. HardDisk Drive Bad Sector Repair


Cara pertama adalah dengan menggunakan software ini, cara kerjanya hampir sama atau sesuai dengan seri Maxtor 541DX. Proses kerja software ini yaitu dengan mendeteksi error atau kerusakan terlebih dahulu dari hard disk.

Kemudian software ini akan melakukan perbaikan dengan cara yang dapat berfungsi sebagai disk asli sebelum putus.


2. HardDisk Drive Low Level Format Tool


Software kedua ini mengharuskan kita untuk membackup semua data yang tersimpan pada hard disk. Hal ini bertujuan agar file penting yang tersimpan di dalam hard disk tetap masih anda miliki.

Cara kerja software ini yaitu menghapus semua data yang tersimpan di dalam hard disk sehingga kondisi hardi disk akan kembali seperti semula atau tampak baru.

Download aplikasi di sini:


3. Software Recovery Recuva


Cara terakhir adalah kebalikan dari cara kedua. Software recovery ini bekerja untuk mengembalikan semua data pada disk yang hilang, dihapus, diformat, dan sebagainya.

Sehingga Anda dapat memperbaiki hard disk yang rusak tanpa harus menghapus data.

Anda dapat mendownload aplikasi di sini:


Mungkin itu saja rekomendasi dari saya dalam memperbaiki hard disk rusak atau bad sector menggunakan software. Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam memperbaiki hard disk yang rusak. Selamat mencoba...

Post a Comment